Apa yang membuat sebuah perusahaan berhasil?
Pengumpulan pendapat terbaru mengenai manajemen menghasilkan rating berikut :
1. Sebuah prasangka terhadap tindakan lakukan, perbaikan, coba
2. Bentuk sederhana dan staf sedikit
3. Kontak yang berkesinambungan dengan konsumen
4. Otonomi operasional untnk mendorong semangat usaha
5. Tekanan pada nilai bisnis kunci
6. Sikap BISA DILAKUKAN
7. Komitmen untuk mencapai kepuasan konsumen
8. Fleksibilitas dalam memenuhi permintaan khusus (dapatkah Anda mengirimkan hari
ini’—“ya”, -“tidak”- “maaf”, truknya telah berangkat, terlalu sibuk”, dsb.)
9. Tanggapan pada permintaan khusus
10. Hal-hal yang amat baik (outsome) jika diperlukan
11. Tempatkan hadiah pada jasa
12. Memonitor aktivitas pesaing
13. Menapak teknologi terbaru
14. Menjadi yang terbaik
15. Berpusat pada pelayanan konsumen
Mereka mungkin bisa juga akan menambahkan-‘tetaplah pada tema dasar’ atau ‘bisnis inti’ Jadilah yang paling lengkap
Buatlah bisnis Anda sebagai yang :
• Paling seksama
• Memiliki persediaan terbaik
• Memliki profil tertinggi
• Merupakan benchmark yang menjadi ukuran untuk bisnis saingan lain Juga:
• Jangan hidup mengikuti kriteria—ciptakan kriteria itu!
• Desain produk Anda dengan lebih baik
• Tampilkan dengan lebih baik
• Sediakan instruksi yang lebih baik
• Sediakan pendukung penjualan yang lebih baik
Manajemen Waktu
“Saya harap saya memperoleh waktu, untuk mengikuti Kursus Ma¬najemen Waktu”
1. Manajemen waktu memiliki tiga komponen—kebutuhan untuk :
• prioritas yang mapan
• menggunakan penjadwalan atau pemrograman yang realitas
• belajar membuat keputusan dasar dan bertindak sesuai keputasan tersebut
2. Manajemen waktu yang efektif mengenai :
• merencanakan dan menyusun prioritas
• apa hal paling penting untuk dilakukan hari ini?
• Apa yang harus dikerjakan hari ini?
• Daftarkan sesuai urutannya dalam agenda harian atau selembar kertas
• Dan kerjakan sesuai urutannya
3. Mengelola prioritas
Klasifikasikan tugas-tugas dalam kelompok, seperti :
Kategori A—prioritas utama, memerlukan perhatian pribadi Anda
Kategori B—penting, namun bukan prioritas utama
Kategori C—dapat dikerjakan setelah selesai dengan kategori A dan B
Kategori D—delegasikan pada orang lain
4. Banyak manajer bisnis kecil menganggap penting hal-hal :
• Membuka surat
• Mengerjakan pekerjaan sehubungan dengan kegiatan perbankan sehari-hari
• Hal-hal ini merupakan bagian dari hal-hal biasa yang dapat dan sebaiknya
didelegasikan pada seorang yang bertanggung jawab mengenai administrasi
5. Alokasikan waktu rutin setiap hari untuk tugas-tugas tertentu, contohnya :
• Rapat-rapat
• Wawancara
• Korespondensi
• Percakapan telepon—masuk dan keluar
6. Apakah Anda proaktif atau reaktif?
• Apakah Anda menghabiskan waktu memadamkan api? (reaktif)
• Atau mengisi waktu merencanakan dan mencapai target? (proaktif)
7. Tetap terfokus
Tataplah pada tugas yang menjadi prioritas- jangan terkecoh menger¬jakan hal lain
Tangani dokumen-dokumen sekali saja
• Putuskan tindakan yang diminta dan bertindaklah menurut keputusan itu
• Jangan menangani dokumen setiap hari selama berminggu-minggu
0 komentar:
Posting Komentar