ASSALAMUALAIKUM....! SELAMAT DATANG DI BLOG YANG SEDERHANA INI. SEMOGA BISA MEMBERI MANFAAT DAN INSPIRASI BAGI ANDA. SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR. KARENA KOMENTAR ANDA SANGAT BERMANFAAT UNTUK BELAJAR LEBIH BAIK. TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Selasa, 02 Juli 2013

KITA BUTUH PERUBAHAN KAWAN

 
Assalamualaikum...Frends !

Setuju nggak kalo kita katakan bangsa ini butuh perubahan?! Atau kamu2 mau tetap hidup dalam keadaan doomed ini? Tentu tidak khan.

Semua manusia secara fitrah menginginkan perubahan. Ia akan selalu berpikir tentang masa depan; baik jangka pendek maupun jangka panjang. Manusia tidak akan pernah puas dengan realitas kehidupan yang dialaminya, sebaik apa pun itu. Jika kehidupannya baik, dia tentu menginginkan yang lebih baik. Jika kehidupannya buruk, dia tentu menginginkan kebaikan.



Berpikir tentang perubahan sangatlah penting bagi kehidupan. Perubahan identik dengan dinamika. Dengan dinamika itulah manusia akan dianggap eksis. Sebaliknya, kemandekkan identik dengan kematian. Sebab, kehidupan yang stagnan dan sikap pasrah terhadap takdir merupakan bencana yang paling berbahaya yang dapat menjerumuskan bangsa2 yang ada dan umat manusia secara keseluruhan ke dalam jurang kehancuran; lenyap bersama berlalunya waktu.

Manusia tidak akan pernah berpikir tentang perubahan kecuali jika ia menyadari bahwa di dalam kehidupannya terjadi kerusakan atau kebobrokan. Karena itu, diperlukan adanya penginderaan terhadap kerusakan yang terjadi di masyarakat. Manusia tidak mungkin bisa memahami fakta yang sesungguhnya terjadi tanpa adanya upaya untuk mengindera fakta tersebut atau, paling tidak, merasakan efeknya. Dengan begitu, manusia akan selalu berpikir untuk mengubahnya.

Oleh karena itu, berpikir tentang perubahan merupakan jenis berpikir yang sangat menentukan. Berpikir tentang perubahan tidak akan bisa dinikmati oleh orang-orang bodoh dan malas. Sebab, perubahan itu sendiri akan terasa berat bagi mereka.

Sedangkan bagi mereka yang telah teracuni oleh tradisi atau terbelenggu dalam status quo, berpikir tentang perubahan akan dipandang menghancurkan diri, sebab dapat menimbulkan pergeseran posisi mereka. Oleh karena itu, hanya orang2 yang malas dan taraf berpikirnya rendah sajalah yang anti-perubahan.

Kita sudah melihat berbagai peralihan pemerintahan di negeri ini. Mulai dari Orde Lama ke Orde Baru ke Orde Reformasi. Semua peralihan ini sebenarnya didasari keinginan untuk merubah keadaan diri untuk menuju kondisi yang lebih baik.

Partai2 politik pun bermunculan dalam rangka ingin melakukan perubahan terhadap kondisi masyarakat yang sedang terpuruk ini. Banyak orang berharap, Pemilu akan menghasilkan banyak perubahan. Bahkan tak sedikit yang yakin bahwa Pemilu merupakan jalan satu2nya untuk melakukan perubahan. Carut-marut dan kekacauan ekonomi yang selama ini terjadi diharapkan sirna melalui Pemilu yang akan melahirkan para pemimpin rakyat yang baru.

Walhasil, perubahan merupakan suatu hal sangat alamiah bagi manusia. Masalahnya, perubahan yang bagaimana yang seharusnya dilakukan, khususnya oleh kita saat ini, agar menjadi lebih baik? ok, jika sobat ingin tahu, lihat posting lain sebelum ini dengan judul Metode Perubahan Yang Benar.

0 komentar:

Posting Komentar