ASSALAMUALAIKUM....! SELAMAT DATANG DI BLOG YANG SEDERHANA INI. SEMOGA BISA MEMBERI MANFAAT DAN INSPIRASI BAGI ANDA. SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR. KARENA KOMENTAR ANDA SANGAT BERMANFAAT UNTUK BELAJAR LEBIH BAIK. TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Selasa, 19 Januari 2016

6 GOLONGAN WANITA YANG MENURUT ISLAM TIDAK LAYAK UNTUK DIJADIKAN ISTRI



Assalamualaikum sahabatku semua... semoga selalu senantiasa dalam lindungan Allah. Amiiin.

Kali ini saya akan memposting sebuah pesan-pesan yang berkaitan dengan wanita yang ingin dijadikan istri oleh para lelaki. karena memilih calon itu sangat penting sekali dan menyangkut urusan masa depan, baik masa depan di dunia bahkan hingga di akhirat kelak.
Buat kamu yang ikhwan muslim barangkali mau memilih calon istri ada baiknya menyimak hal-hal berikut ini. Berhati-hati bolehlah, tidak dilarang. Dan jika kamu terlanjur punya calon istri yang kayak akan disebutin dibawah ini ada baiknya buat kasih tahu calon istri kamu untuk memperbaiki sikapnya agar menjadi wanita yang baik dalam pandangan islam. Bahkan jika sudah terlanjur menjadi istripun,
kewajiaban suami untuk selalu membimbingnya dengan kesabaran dan doa, semoga siakpnya berubah menjadi lebih baik lagi untuk kedepanya.

Berikut ini beberapa wanita yang tidak layak untuk dijadikan calon istri dalam pandangan islam :

1. Al -Anaanah:
banyak keluh kesah. Yg selalu merasa tak cukup, apa yg diberi semua tak cukup. diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dll. Asyik ingin memenuhi kehendak nafsu dia saja, tanpa memperhatikan perasaan suami, tak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami. apa yg suami beri pun tak pernah puas. Ada saja yg tak cukup.

2. Al-Manaanah:
suka mengungkit. Kalau suami melakukan hal yg dia tak berkenan maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. sangat senang membicarakan suami: tak ingat budi, tak bertanggungjawab, tak sayang, dll. Padahal suami sudah memberi perlindungan macam2 padanya.


3. Al -Hunaana:
ingin pada suami yg lain atau berkenan kpd lelaki yg lain. sangat suka membanding-bandingkan suaminya dg suami/lelaki lain. Tak redha dg suami yg ada.

4. Al- Hudaaqah:
suka memaksa. Bila hendak sesuatu maka dipaksa suaminya melakukan. Pagi, petang malam asyik menekan dan memaksa suami. Adakalanya dg berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami, dll. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya. Yg dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.

5. Al -Hulaaqa:
sibuk bersolek atau tidur atau santai2 dll hingga lalai dg ibadah-ibadah asas, seperti solat berjemaah, wirid zikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dg anak2, dll.

6. As-Salaaqah:
banyak berbicara, menggosip. Siang malam, pagi petang asik menggosip terus. Apa saja yg suami kerjakan selalu tidak benar dimatanya. Zaman sekarang ni bergosip bukan saja berbicara di depan suami, tapi dg telfon, SMS, internet, BBM dan macam2 cara yang lain . Yg jelas isteri tu asyik menyusahkan suami dg kata2nya yg menyakitkan.


Demikian beberapa wanita yang tidak layak untuk dijadikan calon istri menurut islam. begitupun juga buat wanita juga harus bisa memilih calon suami yang baik dalam hidupnya. untuk kriteria laki-laki yang tidak baik untuk dijadikan calon suami belum diposting di blog ini. ditunggu postingan selanjutnya. hidayah itu milik Allah, semoga yang terlanjur mendapatkan pasangan yang kurang baik sikapnya dengan izin dan hidayah daari Allah serta bimbingan masing-masing pendamping untuk akan menjadi lebih baik lagi. Amiiin.

Jika ada tambahan dari pembaca silahkan tambahkan lewat komentar dibawah ini. semoga bermanfaat buat kita semua sebagai lelaki untuk memilih calon istri, dan buat wanita agar menjadi lebih baik lagi dalam perbuatan dan ibadahnya. Terutama bagi wanita yang nantinya akan menjadi calon istri dan ibu buat anak-anaknya.

Sekian Terimakasih. 

0 komentar:

Poskan Komentar