ASSALAMUALAIKUM....! SELAMAT DATANG DI BLOG YANG SEDERHANA INI. SEMOGA BISA MEMBERI MANFAAT DAN INSPIRASI BAGI ANDA. SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR. KARENA KOMENTAR ANDA SANGAT BERMANFAAT UNTUK BELAJAR LEBIH BAIK. TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Minggu, 17 Januari 2016

CARA MENGGANTI HEADER PADA BLOGSPOT



Assalamualaikum sahabatku smua...  kali ini postingan selanjutnya berkaitan dengan blog.

mungkin bagi kalian yang sudah terbiasa dengan blogspot sudah tau apa itu yang namanya Header pada blogspot. nah pada kesempatan kali ini saya mau kasih tau pada sahabat semua yang belum tahu caranya mengganti header pada blogspot.



Buat para blogger yang belum tahu cara mengganti Header pada blogspot, silakan ikuti tutorial berikut ini:

1. Login ke blogger.com.

2. Pada halaman dashboard, klik tab Layout (Tata Letak).

3. Pada halaman Tata Letak, pilih edit pada elemen header (bagian yang ada judul blog anda).

4. Akan tampil jendela Mengkonfigurasi Header. Lalu klik pilih berkas dari komputer anda, pilihlah file image header yang telah anda siapkan. Untuk pilihan dari web digunakan apabila kamu telah menyimpan file image header pada file hosting seperti photobucket, google picassa, dsb. kamu tinggal memasukkan alamat url tempat menyimpan image kamu.


Pada placement (penempatan) terdapat pilihan "Instead of title and description" (selain judul dan keterangan), agar image kamu nanti akan menutupi Title dan Description Blog Kamu, sedangkan "Behind title and description" (di balik judul dan keterangan) Title dan Description Blog Kamu akan tetap nampak, dan jangan lupa centang cek box "Shrink to fit" (susutkan agar sesuai), ini akan menyusutkan gambar kamu sesuai dengan ukuran header. (Catatan: pada contoh kali ini file header Harry Potter telah dibuat dengan ukuran yang sesuai dengan elemen header yaitu 950 x 330 pixel, jadi tidak usah mencentang box Shrink to fit) 

5. Terakhir, klik Save dan lihat hasil pekerjaan kamu.

0 komentar:

Posting Komentar